Pages

Friday, November 11, 2011

Mengenal Alam Lewat Science Film Festival


Darimana gula itu berasal? Atau bagaimana bisa terjadi gempa bumi dan letupan gunung merapi? Semua itu bisa Anda temukan dalam Science Film Festival (SFF) Indonesia pada tanggal 16-30 November 2011. SSF merupakan festival film yang akan menyajikan 16 film yang menitikberatkan pada ilmu pengetahuan alam.


Film-film tersebut berasal dari Indonesia, Austria, Perancis, Jerman, Filipina dan Singapura dan telah dipilih dari 50 film lainnya oleh juri-juri yang berkompeten. Setelah menyaksikan film ini akan ada presentasi langsung, hingga ilmu yang disampaikan lebih mengena. Target utama dari film ini tentunya adalah anak-anak berumur 9 sampai 6 tahun.

"Saya melihat ini lebih dari sekadar ceremonial, beberapa ribu anak yang melihat akan terinspirasi, efeknya di tahun-tahun ke depan akan kita lihat," ujar Dr. Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina yang turut mendukung kegiatan ini.

Pada tahun kedua penyelenggaraannya, SFF Indonesia akan digelar di 12 kota di seluruh Indonesia, yakni Ambon, Bandung, Gowa, Jakarta, Jayapura, Mataram, Pontianak, Salatiga, Samarinda, Sorong, Surabaya dan Yogyakarta.

Tak cuma di Indonesia, kegiatan ini juga serempat digelar di Thailand, Kamboja, Malaysia, Vietnam dan Filipina. Pengunjung yang datang pun ditargetkan mencapai 120.000 orang.


JAKARTA, KOMPAS.com

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright (c) 2010 All About Horticulture and Powered by Blogger.